Kumpulan Khutbah Jumat Bahasa Sunda 2017

Khutbah Jumat adalah salah satu rukun dalam rangkaian pelaksanaan sholat jumat. Aktivitas sholat jumat tidak akan sah jika tidak terdapat khutbah di dalamnya. Hal ini senada dengan sabda Nabi SAW “Khutbah Jum’at sama halnya dengan shalat dua rakaat, dan barangsiapa yang berbuat sia-sia ketika khatib menyampaikan khutbah maka ia tidak dijamin mendapatkan pahala shalat Jum’at.” (HR. Tirmidzi)

Pentingya khutbah jumat sebagaimana yang disebutkan dalam hadis Nabi menggiring para khatib untuk menyusun sebuah teks khutbah yang mudah dipahami serta bermanfaat bagi para jamaah. Sebuah materi yang mudah dipahami tentunya akan memudahkan para jamaah medapatkan intisari (pesan) yang terkandung dari ucapan para khatib.


Perlu kecermatan dalam menyusun susunan teks yang tidak membosankan, materi khutbah yang tersampaikan dan tentunya pemahaman pendengar berlanjut pada pengamalan dalam kehidupan sehari hari. Salah satu kendala bagi kebanyakan ustadz/da’i/khatib dalam menyampaikan materi dakwah yaitu kesulitan membuat naskah berbahasa daerah (bahasa yang sesuai dengan tempat ia berdakwah).


Baca juga:
Beberapa hari lalu, salah satu pembaca setia situs ini (Ust. Zulfikar Hayat) mengirimkan naskah khutbah berbahasa sunda. Atas kiriman terebut kami berinisiatif membuat halaman khusus yang memuat khusus khutbah dalam bahasa sunda. Kedepannya, kami berharap naskah khutbah bahasa sunda yang dikirim oleh para asatidz akan diterbitkan pada halaman khusus ini.

Daftar Naskah Khutbah Jumat Bahasa Sunda 2017
  1. Manusa Lahir Mawa Takdir
  2. Makna Maulid Nabi Muhammad SAW
  3. Makna Hakékat Sholat
  4. Yaumil Mizan Poé Timbangan (Balitungan)
  5. Washiyat Kanjeng Nabi SAW
  6. Ruksakna Iman jeung Alam
  7. Kautamaan Puasa Jeung Bulan Romadhon
  8. Kade Ulah Kabengbat
Download Semua Disini

Yang belum tahu cara download, mampir disini.

Featured Post

Test Live Review Audio Interface Murah Berkualitas Riworal Q-24 192Khz 2...

Test Live Review Audio Interface Murah Berkualitas Riworal Q-24 192Khz 24bit

Senang Karaoke? Klik dibawah:

BTemplates.com