Smartphone Yang Bisa Memantau Kesehatan?

Tahukah kamu, kalo Smartphone bisa memantau kesehatanmu?

Seperti yang diberitakan di metronews.com. Jika aplikasi pemantau kesehatan biasanya hadir lewat aplikasi kini MediaTek ingin smartphone juga bisa pantau kesehatan penggunanya langsung dengan komponen di dalamnya.


Perusahaan MediaTek mengumumkan bahwa mereka baru menciptakan komponen biosensor yang bisa dibenamkan di smartphone. Smartphone bisa bekerja seperti perangkat pemantau kebugaran.


Komponen biosensor bernama MediaTek Sensio memiliki beberapa kemampuan yang lengkap. Misalnya membaca detak jantung, tekanan darah, kandungan oksigen dalam aliran darah, kinerja organ tubuh bagian dalam, dan lain-lain seperti yang dilaporkan Digital Trends.



Keunggulan MediaTek Sensio ini adalah setiap data kesehatan yang terpantau bisa langsung dihasilkan dalam waktu 1 menit saja. Teknologi tersebut memberikan data yang akurat. Dikabarkan MediaTek siap menawarkan teknologi ke berbagai vendor smartphone.

Namun untuk mengimplementasikan teknologi tersebut, desain smartphone harus sedikit dimodifikasi. Sensor di teknologi tersebut harus berada di sisi kanan dan kiri serta bagian belakang. Sensor akan bekerja ketika bersentuhan dengan tangan pengguna smartphone.

MediaTek Sensio memberikan kesempatan vendor smartphone menciptakan aplikasi kesehatannya sendiri di perangkat mereka. MediaTek sendiri berencana untuk mulai mengimplementasikannya di awal 2018.
Untuk saat ini, MediaTek masih daam tahap pembicaraan dengan beragam vendor. Rencananya di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, mereka akan memamerkan kehebatan MediaTek Sensio.



Jadi, sobat harus sedikit bersabar yah jika ingin mempunyai Smartphone yang bener" smart tersebut... Hehe....

Source: Here

Featured Post

Test Live Review Audio Interface Murah Berkualitas Riworal Q-24 192Khz 2...

Test Live Review Audio Interface Murah Berkualitas Riworal Q-24 192Khz 24bit

Senang Karaoke? Klik dibawah:

BTemplates.com